• Begini 4 Cara Jitu Menemukan Passion yang Bisa Kamu Coba!

     




    Apakah Jannati sudah menjalani hidup seperti yang diimpi-impikan? atau masih belum tahu ingin melangkah kemana? Bisa jadi Jannati belum menemukan passion di dalam hidup. Namun tenang saja Jannati, karena Kak Prita, selaku founder dari The Jannah Institute akan membagikan persepsi dan tips bagaimana caranya menemukan passion, simak ceritanya, yuk!

    Sebelum mengulik bagaimana caranya menemukan passion, apa sebenarnya arti Passion? Sederhananya arti passion adalah perasaan kuat yang dimiliki seseorang kepada suatu hal. Passion seringkali menjadi akar dari berbagai hal sebelum sesorang melakukan sesuatu. Saking kuatnya hingga beberapa orang bersedia melakukan apa pun meski dengan pengorbanan yang cukup besar. 

    Lalu, apakah passion sama dengan hobi? Menurut kak Prita, passion berbeda dengan hobi. Secara umum, passion cenderung kepada aktivitas produktif, sedangkan hobi lebih ke aktivitas konsumtif

    Setelah beberapa penjelasan sebelumnya, apakah kamu menemukan passion terbesar mu? Kalau sudah, Selamat kamu sudah menemukan jati dirimu, dan siap melangkah memulai jalur impian nyatamu. Kalau belum menemukannya, Janatti tidak perlu bersedih ya! Masih banyak yang belum menemukan passionnya kok. Maka dari itu, kak Prita akan membagikan tipsnya yang berdasarkan pengalaman pribadinya!

    1. Coba Tanyakan kepada Orang sekitar, Kita Lebih Dikenal dengan Keahlian Apa?

    Dengan cara seperti ini, kita akan mengetahui bahwa diri kita lebih mumpuni di bidang apa, sehingga penilaian merek terhadap kita bisa di validasi dengan hal yang sudah kita kerjakan. Terkadang, ketika kita hanya mengandalkan persepsi diri kita sendiri, tentu akan mengakibatkan penilaian yang bias atau objektif. 

    2. Lihatlah Mayoritas Koleksi Buku atau Film yang Kita Miliki

    Mari perhatikan, kebanyakan buku atau film genre apa yang jannati nikmati? Kecenderungan ini akan membantu kita menentukan passion di dalam diri kita sendiri. Bukankah menyenangkan jika kita mengerjakan hal yang paling kita sukai, Jannati?

    3. Perhatikan Komunitas yang Sudah di Ikuti 

    Dari berbagai komunitas yang sudah Jannati ikuti, kebanyakan bergerak di bidang apa? Jika akftif berkegiatan di komunitas seni, bisa jadi kita memiliki pemahaman dan nilai lebih di bidang seni. Jangan abaikan kata hati kita sendiri, ya!

    4. Skill Apa yang Sering Menghasilkan Uang? 

    Ketika Jannati sedang terpepet, skill apa yang biasanya Jannati andalkan untuk menghasilkan tambahan? Jika sudah mempunyai skill tersebut, perdalami terus yaa agar kemampuan yang dimiliki semakin tajam dan bermanfaat untuk orang di sekitar kita. 

    Dari keempat pertimbangan tersebut, apakah Jannati sudah tahu passionnya lebih condong ke arah mana? Jangan terburu-buru untuk menyimpulkan, coba petakan dulu, renunngkan, dan endapkan 

    Jika Jannati sudah menemukan passionnya, yuk baca salah satu postingan blog kak Prita tentang bagaimana caranya merawat passion disini.

    Kembali dengan pembahasan passion yang dimiliki kak Prita, passion Literasi yang ia tekuni memiliki berbagai macam turunannya, yaitu membaca & menulis, berbicara atau sharing di depan publik, dan marketing atau mempengaruhi orang lain. Dari metode seperti ini bisa kita contoh untuk tetap menekuni passion yang kita miliki. 

    Menurut kak Prita, menjadi muslim yang baik tidak selalu memisahkan urusan dunia dan akhirat, karena landasannya adalah islam yang sangat menjunjung tinggi pengetahuan dan menganjurkan kita menjadi muslim yang produktif. 

    Hal itulah yang menjadi awal berdirinya The Jannah Institute, yaitu Knowledgepreneur sebagai caranya untuk merawat passion dan membagikan semangatnya untuk semua orang. Di TJI sendiri ada kelas menulis, blog public speaking yang diadakan secara online. Jika Jannati tertarik untuk mengikuti salah satu kelasnya, silahkan untuk mengunjungi akun Instagram @thejannah.ins 

    Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dalam menemukan hal yang kita dambakan di hidup ini. Kita tunggu cerita hebat Jannati dalam menemukan passionnya!


  • 0 comments:

    Post a Comment

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Alamat

    Jl. Kaliurang Gg.Sumurbor No.99x, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Indonesia

    Email

    thejannah.ins@gmail.comm
    prita.hw@gmail.com