• One Day Workshop Islamic Public Speaking for Kids, Belajar Bertutur Kata Sesuai dengan Tuntunan Islam


    “Karena berbicara harus ahsan, sopan dan tentunya jujur, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW”.
    Terbiasa dengan kelas Public Speaking for Kids reguler yakni 10 kali pertemuan. Pada 4 Mei 2019, The Jannah Institute (TJI) telah sukses menggelar event One Day Workshop Islamic Public Speaking for Kids. Event yang ber-partner dengan Jember Youth Club ini dilaksanakan di Lippo Plaza Jember.

    Kelas kali ini cukup berbeda karena diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan serta sebagai kelas preview bagi mereka yang belum pernah mengikuti kelas-kelas di TJI. Selain itu, tentu tujuan awalnya untuk lebih mengenalkan bagaimana sih Islamic public speaking itu sebenarnya.

    Islamic Public Speaking hampir sama dengan public speaking pada umumnya. Namun, dalam Islamic public speaking terdapat nilai-nilai Islam yang menjadi salah satu pondasinya. Yaitu berbicara yang tak hanya berani bicara seperti slogan kelas Public Speaking for Kids "Aku Anak Berani", tapi juga harus mengajak pada kebaikan, jujur, dan beretika.





    Apa saja yang dipelajari dalam One day Workshop Islamic Public speaking?


    Sama seperti kelas reguler, hanya saja dengan versi mini dikarenakan keterbatasan waktu. Berikut ini materi-materi yang disampaikan dengan fun learning dari one day workshop yang diadakan sejak jam 13.00 dan berakhir jam 18.00 ini. 

    1. Mengapa harus belajar public speaking?
    2. Bagaimana sih cara berbicara yang baik dan benar sesuai dengan Islam?
    3. Its Time to Voice Power
    4. Profesi dalam Public Speaking
    5. How To Be Public Speaker?

    Sama seperti kelas-kelas di The Jannah Institute yang lainnya, metode fun learning juga digunakan saat workshop ini. Melalui metode ini peserta lebih mudah menerima informasi yang disampaikan karena disertai dengan contoh dari trainer dan di akhir kegiatan seluruh peserta akan menampilkan beberapa profesi dalam public speaking bersama dengan kelompoknya. Seperti vlogger, ustadz, da’iyah, pendongeng serta reporter.




    Workshop ini dibuka dengan sesi perkenalan yang sangat seru, yaitu dengan memperagakan gerakan binatang sesuai dengan yang dipilih masing-masing, dilanjutkan dengan berlatih voice power untuk memaksimalkan kekuatan suara terbaik dari seorang public speaker hingga dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan lainnya.

    Selain trainer dan fasilitator utama, Kak Prita HW, workshop ini juga sukses berkat antusias dari kakak-kakak fasilitator atau pendamping kelompok yang berasal dari Jember Youth Club. Jember Youth Club adalah wadah alumni kelas Public Sepaking for Youth TJI. 





    Workshop yang bertempat di Atrium Lippo Plaza Jember ini diikuti oleh 32 peserta se-Jember. Meskipun hanya satu hari, tetapi workshop ini mampu membuat para peserta belajar tampil dengan cukup membanggakan dan ditonton oleh para ayah bunda serta seluruh pengunjung Lippo Plaza. 





    Bonusnya adalah mendapat respon yang luar biasa dari para bunda-bunda yang terkumpul di Whats App Group. Seperti beberapa bunda berikut ini :

    “Terima kasih Kak Prita dan tim. Acaranya edukatif sekali, dan anak saya sangat senang karena ada wadah untuk menyalurkan hobi ngomongnya. Saran ya Kak, waktunya diperpanjang lagi atau diadakan saat liburan sekolah” – Bunda Janeeta.

    “Saya kaget kemaren liat putri saya, dia anaknya tertutup kalau di depan umum tapi pas acara kemaren antusias sekali. Ditunggu kegiatan lainnya ya Kak” – Bunda Rayya.

    “Kak Prita kalau bisa adain kelas lanjutan ya untuk public speakingnya, biar putra saya bisa belajar lebih lagi” – Bunda Raia.

    “Terimakasih, acaranya seru sekali. Anak-anak semangat banget tampil di panggung. Saran ya kak, kalau bisa next event mulai pagi sampai sore” – Bunda Auliya.

    "Mas Azzam senang, serruu sekali katanya dapat pengalaman dan teman baru. O iya tambahannya, dapet kue yang enakkk katanya. Kalau Mas Fatih senang karena bisa mendengarkan cerita teman-, teman yang lain. Dan Mas Daris senang karena ada kegiatan positif, daripada nganggur di rumah." - Bunda Daris, Azzam, Fatih.

    Selain berpartner dengan Jember Youth Club dan juga Lippo Plaza, workshop ini didukung oleh beberapa partner seperti :

    Bee Donuts (Donat Karakter Jember)
    Terimakasih untuk snack box yang lucu dan mengenyangkan untuk adek-adek peserta dan panitia


    Macarina (Macaroni Nagih)
    Terimakasih unuk makaroni renyah sedunia dan kemasan goodie bag yang lucu


    Bebek Mbegor  Jember
    Terimakasih untuk lunch box dengan menu ayam empuk dan sambel maknyuuus, juga voucher untuk doorprize nya!


    Susu HiLo School
    Terimakasih untuk susu yang segar diminum kapan aja.


    Taman Botani Sukorambi
    Terimakasih untuk free pass untuk seluruh panitia dan peserta.


    Lapak The Jannah
    Terimakasih untuk doorprize pouch lucunya.


    Eatnauw
    Terimakasih untuk jajanan rambut nenek yang istimews


    - The Jannah Institute - 





  • 1 comment:

    1. Wah acaranya a menarik dan berbeda sekali dg public speaking lainnya, yang menarik adalah sajiannya mb, tntg bicara tidak hanya bicara, tapi jujur, beretika dan mengajak pada kebaikan,perlu banget nih mb ngadain yg kaya beginian.. Terlebih lihat kondisi anak jaman now..

      ReplyDelete

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    Alamat

    Jember, Jawa Timur, Indonesia

    Email

    thejannah.ins@gmail.comm
    prita.hw@gmail.com

    Mobile

    +6285 33 1470 887